Selasa, 31 Desember 2019

Bocoran Spesifikasi Galaxy Note 8 dan Jadwal Peluncuran

Sejak beberapa bulan terakhir, pernah beredar beberapa bocoran tentang penampakan maupun spesifikasi Samsung Galaxy Note 8 di beberapa media. Tetapi, bocoran teranyar yang belum lama ini diyakini tak sesimpang siur bocoran sebelumnya sebab tidak hanya berasal dari sumber terpercaya, konten yang ada dalam bocoran juga lebih detail.

Dilansir dari Berita Akurat, Bocoran teranyar yang diunggah melalui akun Twitter @slahsleaks menampilkan tampak depan Samsung Galaxy Note 8 yang serba hitam dengan ukuran layar 6,3 inci. Tidak hanya itu, ada pula desain lebih detil Galaxy Note 8 dengan berbalut case serta S Pen. Desain tersebut diyakini sebagai desain resmi Galaxy Note 8 yang bakal dihadirkan nanti.


Spesifikasi Galaxy Note 8 sendiri diyakini bakal mempunyai dual kamera belakang, prosesor Snapdragon 835, RAM 6GB, serta baterai berukuran 3300 mAh. Untuk kisaran harga, gadget yang satu ini ditaksir tak bakal mencapai US$ 1000 alias tetap berada di bawah Rp 13 juta.

Berikut bocoran spesifikasi dan fiturnya seperti dikutip Info Komputer.

Layar
Samsung Galaxy Note akan mengusung layar dengan tepi melengkung (edge-to-edge) di kedua sisinya besar. Sebagai informasi, galaxy s8 memiliki aspek rasio 18,5:9.

Kemungkinan, samsung akan memasang layar 5.7 inci pada galaxy note 8, mengikuti tren-tren phablet note sebelumnya. Galaxy note 8 juga bakal mempunyai sentuhan layar yang sensitif, mirip dengan fitur 3d Touch pada iPhone 7 3d.

Kamera
Kemungkinan, Galaxy note 8 akan mengusung kamera ganda, mirip dengan satu lensa, galaxy note 8 meiliki dua lensa kamera belakang, satu lensa untuk kamera biasa dan satu lensa lainnya untuk wide-angel.

Sistem Operasi
Kemungkinan, galaxy note 8 bakal mengusung sistem operasi android O yang memperkenalkan keunggulan android terbaru.

Ruang Penyimpanan
Galaxy Note 8 bakal mengusung RAM 6 GB serta media penyimpanan 256 GB yang sanggup menjalankan aplikasi serta tugas-tugas yang berat.

Prosesor
Galaxy Note 8 bakal mengusung chip prosesor Snapdragon 835 serta Exynos 889 yang telah melewati prosesor pabrikan 10nm.

Pemindai Mata
Sama halnya Galaxy S8 dan Note, Galaxy Note 8 akan mengusung fitur pemindai mata.

S-Pen Terbaru
Sebagai Ciri khas phablet note, galaxy note 8 akan meiliki S-Pen terbaru yang lebih sensitif dan akurat.

Bixby Al
Samsung pun bakal memasang asisten digital berbasis kecerdasan buatan (AI) samsung Bixby pada Samsung Galaxy Note 8..

Baterai
Samsung pun bakal berhati-hati memasang baterai pada galaxy note 8, menyusul insiden memalukan note 7. samsung pun bakal memasang pipa pembuangan panas untuk galaxy note 8.. Rencananya, galaxy note 8 akan mengusung baterai 3,500 mAh.

Tentunya, samsung masih bungkap tentang spesifikasi resmi galaxy note 8.

Galaxy Note 8 mungkin akan secara resmi diluncurkan pada tanggal 23 Agustus mendatang serta akan memasuki pasar mulai bulan September. Terkait spesifikasinya, Galaxy Note akan mengadopsi layar Infinity Display berdiagonal 6,3 inci lengkap dengan antarmuka Grace UI yang berjalan diatas sistem operasi Android Nougat 7.1.1.

0 komentar

Posting Komentar